Saturday, April 14, 2012

Pengaruh Jawaban Yang Lemah Lembut Amsal 15:1-4

Jawaban yang lemah lembut meredakan kegeraman, tetapi perkataan yang pedas membangkitkan marah. —Amsal 15:1

Mobil saya mogok di tengah terowongan ketika pengemudi lain bersusah payah melewati mobil saya, mereka melampiaskan frustrasinya dengan marah-marah. Akhirnya, mobil saya diderek ke bengkel untuk diperbaiki. Namun mobil saya mogok lagi, sehingga saya terdampar di jalan raya antar kota pada pukul 2 pagi. Saya harus kembali membawanya ke bengkel tadi.Sayangnya, bengkel itu juga menjadi tempat parkir selama pertandingan bisbol tim Boston Red Sox.

Keesokan harinya sepulang kerja, ketika saya tiba di sana untuk mengambilnya, mobil saya terjebak di antara 30 mobil lainnya!Saya harus akui bahwa ocehan dan teriakan saya tak sepenuhnya memuliakan Kristus. Setelah menyadari bahwa sikap itu membuat mereka semakin ogah membantu saya saat bengkel itu sudah mau tutup, saya berniat untuk menyerah dan keluar dari situ. Saya bergegas ke pintu kaca, tetapi saya sulit membukanya. Amarah saya memuncak ketika para pekerja bengkel justru menertawakan saya.

Belum jauh melangkah, saya tersadar betapa sikap saya sama sekali tidak memuliakan Kristus. Saya berbalik untuk mengetuk pintu yang telah terkunci dan mengucapkan kata “maaf” kepada para pekerja bengkel itu. Mereka sangat kaget! Mereka pun mengizinkan saya masuk kembali, dan dengan lemah lembut, saya mengatakan bahwa sebagai orang Kristen saya tak pantas bersikap seperti itu. Beberapa menit kemudian, mereka mulai memindahkan mobil-mobil lain sehingga mobil saya bisa keluar. Saya mengalami alangkah benarnya, bahwa perkataan yang lemah lembut, dan bukan yang pedas, bisa mengubah keadaan (Ams. 15:1). —RKK

Kiranya dalam cengkeraman amarah kutemukan
Kuasa diri untuk jinakkan lidah dan bibir;
Namun jika aku gagal, kiranya Allah berikanku
Keteguhan hati untuk mengampuni. —Kilgore

Jawaban yang lemah lembut sering kali menjadi alat untuk meredakan hati yang keras

阅读:箴言15:1-4
回 答 柔 和 , 使 怒 消 退 , 但 苛 刻 的 话 挑 起 的 愤 怒 。- 箴 言 1 5 : 1

我 的 车 抛 锚 在 隧 道 中 时 ,其 他 司 机 挣 扎 着 , 他 们 通 过 我 的 车 ,发 泄 自 己 的 坏 脾 气 的 挫 折 。 最 后 , 我 的 车 被 拖 到 修 车 厂 修 理 。 但 我 的 车 抛 锚 了 , 所 以 我 被 滞 留 在 高 速 公 路 上 镇 凌 晨 2 时 之 间 。 我 把 他 带 回 店 。

不 幸 的 是 , 车 间 也 是 在 一 场 棒 球 比 赛 波 士 顿 红 袜 队的 停 车 场 。
下 班 后 的 第 二 天 , 当 我 把 它 捡 起 来 , 我 的 车 被 卡 在 其 他 3 0 车 !

我 必须 承 认 , 我 是 呓 语 和 呼 喊 完 全 荣 耀 基 督 。 实 现 这 种 态 度 使 他 们 越 来 越 不 愿 意 帮 助 我 , 当 它 关 闭 商 店 后 , 我 打 算 放 弃 它 。 我 赶 到 的 玻
璃 门 ,但 我 觉 得 很 难 打 开 。 我 的 愤 怒 达 到 顶 峰 时 , 工 人 会 嘲 笑 我 的 店 。
没 有 走 得 更 远 , 我 意 识 到 我 的 态 度 是 不 荣 耀 基 督 。

我 转 过 身 来 , 锁 着 的 门 上 敲 , 说 “ 对 不 起 ” 字 车 库 工 人 。 他 们 非 常 惊 讶 ! 他 们 甚 至 让 我 再 次 登 录 , 轻 轻 地 , 我 说 , 作 为 一 个 基 督 徒 , 我 不 值 得 这 样 。 几 分 钟 后 , 他 们 开 始 移 动 等 车 , 这 样 我 就 可 以 退 出 汽 车 。 我 经 历 了 如 何 真 实 的 , 那 句 话 是 温 顺 , 不 辣 , 可 以 改 变 的 事 情 ( 箴 1 5 : 1 )

它 似 乎 在 愤 怒 的 发 现 抓 地 力
权 力 本 身 驯 服 的 舌 头 和 嘴 唇 ;
但 是 , 如 果 我 失 败 了 , 神 做
宽 恕 的 勇 气 。 - 基 尔 戈

温 和 的 回 答 往 往 是 铁 石 心 肠 的 一 种 手 段 , 以 纾 缓 。



BALA TENTARA ALLAH Raja-Raja 6:8-17
Sebab malaikat-malaikat-Nya akan diperintahkan-Nya kepadamu untuk menjaga engkau di segala jalanmu. —Mazmur 91:1

Ketika cucu perempuan kami, Julia, masih sangat kecil, kami mengajaknya berkendara dengan mobil menyusuri jalan pegunungan Idaho. Setelah itu, Julia dan neneknya memperbincangkan “petualangan” ini. “Aku tak merasa khawatir karena kurasa Kakek punya seorang malaikat pelindung,” kata Nenek. “Menurutku Kakek pasti punya satu tim malaikat pelindung!” jawab Julia.

Para malaikat bertugas untuk melindungi dan melayani anak-anak Allah (Ibr. 1:13-14). Pemazmur berkata,” Kereta-kereta Allah . . . beribu-ribu banyaknya; Tuhan telah datang” (Mzm. 68:18). Allah adalah “Tuhan semesta alam,” yang berarti “Tuhan atas barisan tentara surga”. Para malaikat adalah barisan tentara Tuhan.
Dalam kitab 2 Raja-Raja, kita membaca tentang Elisa dan pelayannya yang dikepung oleh barisan tentara Aram. Pelayan Elisa itu berseru, “Celaka, tuanku! Apakah yang akan kita perbuat?” Elisa menjawab, “Jangan takut, sebab lebih banyak yang menyertai kita dari pada yang menyertai mereka.” Lalu, Tuhan membuka mata pelayan itu sehingga ia dapat melihat bahwa “gunung itu penuh dengan kuda dan kereta berapi sekeliling Elisa” (6:15-17). Barisan tentara Tuhan ada di sana!

Meskipun kita juga tidak dapat melihat barisan tentara Tuhan dengan mata biasa kita, kita dapat berpegang dalam keyakinan bahwa Tuhan semesta alam terus-menerus menjaga kita dan Dia memiliki barisan tentara yang tidak kasat mata yang siap dikirim atas perintah-Nya ke mana pun yang dikehendaki-Nya. —DHR

Betapa cepat pertolongan yang diberikan Bapa
Kepada orang-orang kudus yang bergumul di dunia!
Dia mengirimkan barisan tentara surgawi-Nya
‘Tuk hancurkan musuh bebuyutan kita. —D. De Haan


上帝的軍隊
讀經: 列王紀下6章8-17節)
金句:「因 他 要 為 你 吩 咐 他 的 使 者 , 在 你 行 的 一 切 道 路 上 保 護 你 。」
(詩 篇 9 1 篇 1 1 節)

我 們 的 孫 女 茱 莉 亞 還 很 小 的 時 候 , 我 們 帶 著 她 開 車 走 愛 達 華 州 的 山 路 。 後 來 , 她 和 奶 奶 談 到 這 一 段 「 探 險 」 。 奶 奶 說 : 「 我 不 擔 心 , 因 為 我 想 , 爺 爺 有 守 護 天 使 。」 茱 莉 亞 回 答 : 「 我 想 , 他 一 定 是 有 一 整 隊 的 守 護 天 使 ! 」

天 使 的 使 命 是 保 護 與 服 務 上 帝 的 孩 子 ( 希 伯 來 書 1 章 1 3 – 1 4 節 ) 。 詩 篇 的 作 者 說 : 「 上 帝 的 車 輦 累 萬 盈 千 」 ( 詩 篇 6 8 篇 1 7 節 ) 。 上 帝 是 「 萬 軍 之 主 」 , 天 使 就 是 上 帝 的 軍 隊 。

在 列 王 紀 下 , 我 們 讀 到 以 利 沙 和 他 的 僕 人 被 敘 利 亞 的 軍 隊 包 圍 。 以 利 沙 的 僕 人 喊 道 : 「 哀 哉 ! 我 主 啊 , 我 們 怎 樣 行 才 好 呢 ? 」 以 利 沙 回 答 : 「 不 要 懼 怕 ! 與 我 們 同 在 的 比 與 他 們 同 在 的 更 多 」 。 接 著 上 帝 打 開 僕 人 的 眼 睛 , 他 看 見 「 滿 山 有 火 車 火 馬 圍 繞 以 利 沙 」 ( 6 章 1 5 – 1 7 節 ) 。 上 帝 的 軍 隊 已 經 蓄 勢 待 發 !

即 使 我 們 無 法 用 肉 眼 看 到 守 護 天 使 , 但 我 們 卻 可 以 安 心 , 確 信 萬 軍 之 主 時 刻 都 在 看 顧 我 們 。 祂 手 中 有 我 們 看 不 見 的 軍 隊 , 隨 時 為 祂 的 兒 女 待 命 而 發!DHR

天 父 隨 時 伸 手 相 助 ,
地 上 正 掙 扎 的 聖 徒 ;
祂 要 差 遣 屬 天 軍 隊,
自 古 敵 人 都 被 剪 除 。 D. De Haan
我 們 在 天 使 的 守 護 下 為 主 做 工

No comments:

Post a Comment