Saturday, August 25, 2012

Terhubung (Yesaya 40:27-31)

Dia memberi kekuatan kepada yang lelah dan menambah semangat kepada yang tiada berdaya. —Yesaya 40:29


Baru-baru ini, istri saya sedang bekerja di rumah dengan laptopnya sampai suatu saat ia menyadari bahwa baterainya akan habis dan komputernya hampir mati. Sebenarnya kabel laptop itu telah terhubung dengan soket listrik, jadi seharusnya baterai laptop tidak terpakai. Setelah menelusuri kabel laptop itu sampai ke kabel sambungan yang dipakai, ia baru menyadari bahwa kabel sambungan itu terhubung ke soketnya sendiri dan tidak terhubung ke soket listrik di dinding! Ia memandangi saya dan, dengan tersipu-sipu, berkata, “Kamu pasti bisa melihat pelajaran dari kejadian ini.”

Sewaktu istri saya mengatakan kalimat tersebut, saya teringat pada suatu bagian Alkitab mengenai kekuatan Allah: Yesaya 40:27-31.Yesaya telah mengenali Sumber kekuatan yang sejati dan abadi, yang harus menjadi tempat bagi kita mendapatkan kekuatan—“Tuhan ialah Allah kekal yang menciptakan bumi dari ujung ke ujung” (ay.28).Lalu Yesaya berbicara kepada orang-orang yang sedang tidak berdaya dengan menyemangati mereka supaya menantikan Tuhan untuk memperbarui kekuatan mereka(ay.29-31).

Yesus menyebut kita sebagai ranting-ranting yang tinggal di dalam Dia yang adalah Pokok anggur (Yoh. 15:4-5). Pernyataan Yesus berbanding lurus dengan kalimat penutup yang luar biasa dari Yesaya, yang menjanjikan bahwa jika kita terhubung dengan Allah, kita akan “berlari dan tidak menjadi lesu, . . . berjalan dan tidak menjadi lelah” (Yes. 40:31).

Ketika kita merasa lelah dan putus asa, kita perlu terhubung dengan sumber kekuatan dan hidup yang sejati. —RKK

Kita lebih daripada pemenang
Oleh Dia yang sangat mengasihi kita;
Kristus yang berdiam dalam kita
Dialah kuasa terbesar yang kita punya.—Carmichael


Sang Pencipta alam semesta kuasa-Nya tak pernah kandas.



灵命日粮:与祂连接
疲乏的,祂赐能力;软弱的,祂加力量。-以赛亚书40章29节

读经: 以赛亚书40章27-31节
我的妻子最近用笔记型电脑在家工作。她突然发现,电脑正处于电力不足的状态,即将关机。可是,电脑的电源线是插着的,所以照理说,电脑使 用的不应该是电池 的电力。后来,她发现电脑的电源线并没有插好,所以实际上电脑根本没有连接电源,一直是在消耗电池的电力。妻子忍俊不禁地看着我,说:「这里肯定有值得我 们学习的属灵功课。」

当她说这句话时,我想起一则关于上帝能力的经文。在以赛亚书40章27-31节,先知以赛亚明确地说,我们的力量是源自于那位「永在的上帝耶和华,创造地 极的主」(28节),祂是真实且永不止息的力量根源。接着以赛亚鼓励那些疲乏困倦,力量衰竭的人,当仰望耶和华,就必重新得力(29-31节)。

耶稣在约翰福音15章4-5节,称我们是枝子,祂是葡萄树,我们要与祂连接。这句话和以赛亚40章31节相对应。如果我们与上帝连接,必会「奔跑却不困倦,行走却不疲乏。」(以赛亚书40章31节)

当我们深感疲乏困顿时,我们需要与那力量与生命的真正根源连接,从祂那里汲取力量。RK

因主爱如此之深,
我们必能够得胜,
基督与我们同在,
祂能力至高无比。Carmichael

No comments:

Post a Comment